siapa yang bersalah?

on Kamis, 29 Agustus 2013
Banyak hal dalam kehidupan ini yang harus dijalanin termasuk perceraian yang membuat tersiksa sebagian besar adalah anak-anak mereka yang tak tahu kenapa semua itu terjadi, dan yang hanya mereka tahu hanya ingin orangtua mereka kembali lagi seperti dahulu kala yang mereka lihat,

saya salah satu anak broken home karna perceraian orang tua saya yang baru saja terjadi ini membuat saya tidak bisa melakukan apapun yang saya sukai,

saya anak pertama dari 5 saudara, bisa bayangkan kalau saya anak pertama yang baru lulus sekolah menghadapi perceraian orang tua yang tidak bisa dihelakkan, sementara ada adek-adek saya yang masih kecil-kecil dan butuh perananan orang tua yang mereka butuhkan untuk memberikan kasih sayang kepada adek-adek saya,



pada saat-saat perceraian itu hanya pertengkaran semata dan tidak ada dalam benak ini kalau mereka bercerai ada saja godaan yang membuat kita berbuat jelek dan saat orang tua saya bercerai adek pertama (laki-laki)  saya masuk penjara karna kedapatan minum-minuman keras,,,, salah siapa? siapa yang buat adek saya jadi begitu? alasan yang terlontar dari mulutnya adalah ini semua karna mama papa yang bercerai, tapi itu bullshit saya tidak percaya itu, dan adik saya yang kedua ini adalah perempuan hanya sekolah dan tidur setelahnya tidak ada yang dia lakukan, adik saya yang ketiga (laki-laki) masih kelas 4sd yang kerjaannya cuma maen game online di warnet dan pulang untuk makan dan nonton televisi, adik saya yang keempat masih kecil dan belum tahu apa" jadi gak ada yang bisa saya ceritakan untuk dia,

sementara saya adalah anak lulusan SMK yang tidak punya kerjaan yang kerjaanya cuma ikut acara komunitas yang tidak tahu arah jalan hidup ini dan tidak tahu harus ngapain didunia ini, saya sudah tidak semangat untuk kerja atau apapun, yang saya tahu hanya gimana caranya untuk menghilangkan rasa broken home ini dan hanya main warnet main game pulang tidur makan dll

tidak ada yang bisa saya lakukan kecuali itu karna semangat dalam hidup ini sudah tidak ada.

0 komentar:

Posting Komentar